Kegiatan Menyambut HUT RI yang ke 74

Dalam pelaksanaan HUT  RI,kecamatan Pupuan selalu melaksanakan kegiatan Perayaan HUT di awali dengan beberapa kegitan baik lomba lomba dan acara lainnya ,namun yang paling rutin tidak pernah absen dilaksanakan adalah Lomba gerak jalan yang melibatkan siswa dari SD,SMP sampai SLTA,terkadang umum yang diwakili oleh PKK dari perwakilan desa di kec.Pupuan Kabupaten Tabanan.Lomba lomba yang bersipat kerakyatan juga sering dilaksankan yang melibatkan semua usia ,baik anak anak,remaja dan sampai lansia.

Tahun 2019 dikarenakan adanya juga kegiatan yang diadakan di wilayah wilayah desa mengakibatkan acara harus dibuat sederhana di tingkat kecamatan dan salah satunya yaitu Gerak jalan cepat tepat antar siswa perwakilan sekolah sekolah di se kecamatan Pupuan ,dan dilanjutkan Gerak jalan santai yang diikuti umum dengan juga tempat di desa desa yang berbeda tiap tahunnya.

Dan kali ini Desa Padangan lah yang menjadi tuan rumah .Lintasan jalur gerak jalan sengaja mencari jalur di seputar perkebunan guna memperkenalkan SDA di desa tersebut,dan peserta dapat menghirup udara segar pegunungan sehingga tidak terasa langkah walupun berjalan berkilo kilo meter.

Untuk menambah semarak ditambah pula pengundian kupon dorprize,dan lomba kerakyatan seperti lomba Balap karung yang diikuti perwakilan setiap instansi yang ada di kec Pupuan.

Beberapa hadiah hiburan yang dibagikan adalah dari panitia kecamatan dan dibantu donatur baik dari swasta maupun tokoh masyarakat atau politik.Salah seorang yang getol membatu yaitu pak gede Purnawan yang saat ini baru saja dilantik yang ke tigakalinya terpilih dan menjabat sebagai anggota legislatif /DPRD Kabupaten tabanan.

Perbekel ,staf Desa kebon Padangan,BPD dan anggota, juga selalu ikut serta setiap dilaksanakannya kegiatan yang diadakan panitia hut dari kecamatan.

Semoga kegiatan ini selalu menumbuhkan rasa kegotongroyongan antar masyarakat di kecamatan pupuan khususnya dan menambah rasa patriotisme membela negara kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Tinggalkan komentar